Monday, December 01, 2008

motor, nyetir sendiri

bawa motor sendiri di jalanan kota jakarta untuk pertama kalinya
fiuh..serem cuy! secara jakarta jalanannya gede2, ada jalur lambat ama jalur cepat, banyak rambu2,
klo salah jalan muternya jauh, dan aku sendiri ga begitu hafal jalan soalnya biasa naek angkutan umum.
memberanikan diri dengan asumsi hari sabtu pagi jalanan lenggang, sepi, jd bisa rada tenang.
dan ternyata bener aja, aku salah jalan!!!
huwaa..salah ambil arah, harusnya naek ke jalan layang ke arah salemba, aku malah lewat bawah dan mau ga mau mesti ke arah cempaka putih.
gleks, menenangkan diri dulu. hhh...
klo pulang dari salemba kan emang biasa lewat cempaka putih, ya udah deh aku coba aja sendiri...padahal muternya jauh banget, lewat senen dulu trus ambil arah kampung melayu, baru balik arah ke kampus.
alhamdulilah nyampe kampus dengan selamat
perjalananan yg menegangkan..
hmm..lumayan lah buat pengalaman :p

latar belakang cerita knp aku bisa sampai bawa motor
setting waktu : jumat malam di kelas
ada tugas kuliah yg hari sabtu mesti dikumpulkan, sedangkan di kantorku sendiri hari sabtu kemaren tuh replacement day. aku sih ngambil cuti aja, abisnya ada kuis di jam terakhir. Mau setengah hari jg males ntar malah ditanya2, dan aku males ngejawabnya,mending cuti..hehe.jadi temen-temen kantor pastinya mau nitip tugas lah. krn klo hari sabtu aku berangkat sendiri naek angkot, harus berangkat pagi, setengah tujuh mesti udah siap biar ga telat nyampe kampus. temenku yg mau nitip keberatan
"pagi2 banget sih, masa gue mesti ke kosan lu jam setengah tujuh"
>ya terserah, pokonya aku mau berangkat pagi2, daripada telat, lagian kan jawabannya masih blm lengkap
"jam setengah delapan aja lah, biar sekalian gue ke kantor"
>kesiangan dong nyampe kampusnya
"ya udah, gini aja, lu bisa bawa motor kan? gue ke kosan lu jam tujuh, ngasihin tugas. gue kasih pinjem motor deh, gmn?"
>heks, bawa motor sendiri??
"iya, lu berani ga? ati2 aja, ambil jalur lambat"
>uhmm..gmn yah, blm pernah bawa motor sendiri di jakarta, klo nyasar gmn??
"lu udah brp kali sih bolak balik kantor kampus naek motor, masa ga perhatiin jalan"
bla bla bla...
>iya iya, dicobain deh
"ya udah, besok gue kekosan lu jam tujuh"
>iya

tp pas hari H dia malah nanya
"iyul yakin bisa bawa motor?"
>ggrrr..iyaaaaaa gw beraniiin nih
"jgn jatuh ya"

akhirnya, jadilah aku hari sabtu kemaren bawa motor ke kampus
tapi emang mending jd penumpang aja deh, tau2 nyampe...hehehehe

1 comment:

Unknown said...

uedaaaannn keren euy mbawa motor d jakarta
hahaha
aku belum pernah yul....