Tuesday, March 30, 2010

anyer

kesampaian juga pergi anyer, pertama kali pergi kesana akhir maret kemarin.
kalo dibandingkan sama pangandaran, masih lebih bagus pangandaran menurutku. anyer masih sepi, pengembangan wisatanya masih kurang, sarana buat mandi juga kurang, jadi agak-agak merepotkan kalo mau mandi setelah berenang. ombak di anyer kecil-kecil dan airnya kotor karena pasir yang ikut tergulung. kalo dari sisi kebersihan pantai, anyer lebih bersih. pangandaran dengan banyaknya pengunjung yang datang jadi bikin kotor karena sampah. tapi pangandaran tetep pantai favorit deh, soalnya tiap tahun pergi kesana :)
jadi inget sama pantai-pantai yang sempat dikunjungi waktu wisata ke lombok. beda banget, bersih, masih alami, lautnya biru, pasirnya putih, apalagi pasir di pantai kuta gede-gede kayak wijen. pantai gili trawangan beda lagi, banyak batu karang jadi banyak ikan-ikan, bagus buat snorkeling. pantai senggigi juga bagus, ada di halaman belakang hotel tempat menginap, pasirnya halus.
pergi kepantai itu bagusnya pagi-pagi sebelum matahari naik atau sore-sore sekalian.
panas pantai itu suka bikin merinding, ga pernah suka sama panas, kelamaan kena panas selain bisa bikin merinding, bisa bikin pusing juga ternyata.

No comments: